Konsep Strategi Marketing Dengan Warna - Nurifa Desta - Travel to The World

Sunday, October 8, 2017

Konsep Strategi Marketing Dengan Warna


Pada dasarnya jika kita melihat sebuah warna pada suatu barang tentunya tidak menutup kemungkinan kita akan langsung tertarik dengan barang tersebut. pada kalimat singkat tadi di simpulkan bahwa sebuah Warna dapat berpengaruh pada sebuah hal.

Pernahkan kalian membeli sebuah permen karet? jujur saja jika kalian baru pertama kali mengkonsumsi permen karet. hal apa yang membuat kalian menjadi tertarik? rata-rata orang akan tertarik oleh sebuah warna dan fakta ini sudah di benarkan di dalam sebuah penelitian.

Nah untuk lebih jelasnya lagi silahkan simak yang berikut ini :

#Warna Biru

Warna biru melambangkan Kecerdasan, Kesetiaan, Ketenangan, Keamanan, Rasa Percaya dan Aroma kepemimpinan yang sangat kental. Nah kelebihan warna biru tersendiri sudah mulai di gunakan oleh sebuah perusahaan perdata. seperti bank dan asuransi. Tentunya kalian tidak akan sadar ternyata Perusahaan sosial media terbesar yakni Facebook menggunakan warna tampilan dominannya adalah warna Biru.

TAPI...

Warna Biru kurang cocok dipakai untuk perusahaan makanan. karna warna biru mempunyai kesan dingin dan akan menimbulkan rasa hambar. mungkin warna tidak akan mempengaruhi lidah tapi warna dapat mempengaruhi otak. dan maka sekaligus berpengaruh dalam Selera Makan kita. dan warna yang cocok untuk Makanan adalah warna Merah dan Kuning.

#Warna Kuning

Untuk Warna kuning kalian harus sedikit aga berhati-hati. karna jika kalian menggunakan warna Kuning dalam sebuah hal dan dalam jumlah yang banyak tentunya akan menjadi perhatian bagi banyak orang. maka dari itu biasanya warna kuning di pakai untuk Warna tiang-tiang peringatan di setiap jalan. namun dalam penggunaan yang sedikit akan membuat seseorang menjadi akan lebih mudah marah. maka dari itu jika kalian ingin membuat sesuatu yang menggunakan warna kuning, kalian harus menggunakan nya secara seimbang.

#Warna Hijau

Tentunya kalian sudah mengetahuinya warna hijau mempunyai kesan yang dekat dengan alam. karna warna daun pohon sama. dan selain itu warna hijau memberikan kesan yang Fresh dan segar. warna hijau tersendiri mempunyai warna yang seimbang. dan tidak heran banyak perusahaan E-Commerce menggunakannya. karna di percaya dapat menimbulkan kesan yang nyaman.

#Warna Orange

Warna orange tersendiri memberikan kesan kehangatan dan menyenangkan. dan biasanya warna orange banyak di pakai oleh hal-hal yang berbau olahraga.

#Warna Hitam

Warna hitam adalah warna yang cocok untuk bergaya. karna warna hitam dapat memberikan kesan Elegan dan jernih. tidak heran banyak orang berpendapat warna hitam adalah warna yang di bilang warna yang mewah. dan rata-rata mobil mewah yang harganya selangit banyak menggunakan warna hitam.

#Warna Putih

Warna putih dapat memberikan kesan Luas dan Rapih. maka dari itu tidak heran warna putih di jadikan sebagai latar belakang dalam segala hal.

Nah begitulah penjelasan beberapa konsep warna yang bisa di jadikan pertimbangan untuk kalian yang ingin memulai sebuah hal entah itu bisnis dan sebagainya. mungkin banyak orang yang memulai bisnis melupakan hal-hal kecil seperti halnya Warna. tapi taukah kalian, ternyata hal kecil itu sangat berpengaruh sebelum hal besar terjadi.

No comments:

Post a Comment